Avenged Sevenfold - Dear God

Kamis, 25 September 2014

MAUMERE MANISE . . .

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

                Perkenalkan, nama saya Hendra Aditya Nugraha. Saya berasal dari Flores, NTT yang lebih tepatnya di kota Maumere. Maumere adalah sebuah kota kecil yang tak begitu ramai, namun kota ini menyimpan banyak tempat wisata yang kurang terekspos oleh media. Pariwisata kota ini kurang di kenal oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Kebanyakan para wisatawan lebih mengenal wisata di flores bagian barat, seperti pulau komodo dan pink beach. Padahal pariwisata kota Maumere tidak kalah menarik dengan yang ada di kota lain. 
Jenis - Jenis Pariwisata yang ada di kota Maumere :
          1. Pantai Koka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhhWCOk1NWfkmQIhyOhzdPDHtWnTkm015lA4DwxCPfUifiNhST6lYg6wdXGR9ZaNvHKh4vT80t7hoAAxjbciE6bFtEFc-XCvLLO2q-GiiwLmSXKx4GGgPTtFn9nLf3WEiIS9w1_PQijwyxO/s1600/DSC01731Pangabatang.jpg
PANTAI KOKA


               Pantai koka adalah satu dari sekian banyak pantai yang memiliki pemandangan indah dan terkenal  sejak lama, berada di pesisir pantai selatan 48 km dari kota Maumere. Pantai koka merupkan salah satu objek wisata yang terletak di desa paga kabupaten sikka. Dengan panorama yang indah serta pesisir pantainya yang putih membuat kawasan ini setiap hari minggu selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal yang tinggal disekitar wilayah perbatasan Kab.Sikka dan Kab. Ende. Pantai Koka kaya akan sumber daya alamnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu memandang perbukitan yang kokoh serta menara batu berdiri menjulang sekitat 20 meter di laut dangkal, dari kejauhan menjadi suguhan ukir alam yang indah dipandang mata.   


          2. Teluk Maumere Maine Park

    
               Teluk Maumere Laut Taman Rekreasi terdiri seluas 59,450 ha. di utara-timur bagian dari Flores. Taman terdiri dari sebuah teluk besar dengan delapan pulau, dikelilingi oleh hutan mangrove, terumbu karang dan pantai berpasir ditutupi oleh hutan pantai kering. Teluk ini dianggap sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia sampai, pada Desember 1992, gempa bumi menyebabkan kerusakan yang cukup besar. Selain itu, baru-baru ini taman telah rusak berat akibat berlebihan dinamit memancing oleh Bajau dari Pulau Besar. Hal ini doubtul jika masih layak dikunjungi. Pulau Besar, pulau terbesar dari Teluk, adalah dihuni dan dapat dikunjungi dengan perahu


               Mayoritas penduduk kota Maumere adalah Katholik, tetapi hidup rukun bersama penduduk Islam, Kristen, Hindu, dan Budha. Salah satu Kuliner khas Maumere adalah Mage Waer atau yang biasa di sebut dengan kuah asam. Olahan bumbu - bumbu pilihan kuah asam selalu membangkitkan selera khas yang menggoda. Selain itu, ada Rumpu - Rampe. Rumpu - rampe merupakan masakan sayur yang berbahankan daun ubi dan daun pepaya. Selayaknya masakan sayuran lainnya, daun ini dimasak dengan di tumis. Uniknya, rasa pahit yang ada di daun pepaya sudah tak terasa karena di netralkan dengan garam. Bumbu - bumbu Rumpu - rampe sangat sederhana, namun sekali di coba langsung ketagihan.


RUMPU RAMPE

                 Sekian dari cerita saya tentang tempat tinggal saya, Epang Gawan ( terima kasih ) telah mengunjungi blogku.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Sumber : http://yohakimnn.blogspot.com/



1 komentar: